12/07/2011

Curhat Harian #3

Mungkin postingan ini menunjukkan betapa labilnya gue 

Selesai sudah UAS hari ke-3. Dan ditutup dengan kesebalan. UAS hari ini biologi sama B. Jepang.
Di jam terakhir, pengawasnya rese. Bawel banget. Dikit-dikit ditegor satu kelas. Yaelah siapa sih yang berani nanya jawaban kalo pengawasnya kayak gitu -_-

Jori udah jadi korban. Dia sempet tidur pas lagi ngerjain soal -____- trus dia disuruh pindah ngerjain di meja guru. Abis itu dia ngoceeeeeeeeeeeeeeeh mulu "heh kamu kerjain sendiri!" Brisik tau ga dia ngomong mulu. Bikin buyar konsentrasi.

Gue juga sempet ditegur gara-gara gue baca soal, tapi soalnya ga ditaro diatas meja. Gue dibentak "eh kamu baca soalnya di meja!" Woles aja bisa kali bu ngomongnya. Pokoknya setiap orang dibentak gitu deh. Kan bikin kesel. Apalgi gue orangnya sensian.

Klimaksnya, pas udah ada beberapa yg ngumpulin, kan rame tuh. Nah, di barisan sebelah gue kan yang duduk Abiet, gue cuma nanya ke dia gini " Lo udahan, Biet?" eeeeeh trus si guru brisik manggil gue " Kamu ini nanya-nanya. Ibu robek nih kertasnya!" Anjrit benci banget gue dibentak kayak gitu. Lagian gue ga nanya jawaban. 

"lho? saya ga nanya jawaban kali" *muka nyolot* *lanjut ngerjain lagi*

Setelah selesai, langsung gue ke depan ngumpulin kertas jawaban dan soal dengan muka yang ngeselin -___- abis udah kesel banget. Bukan gue doang yg gini, yang di ruangan gue reaksinya juga sama.
Fida yang selesainya duluan, balik lagi ke kelas karena lupa salim tapi si guru rese mala bilang "kamu ngasih tau jawaban yaaaa??!!!" Intinya, semua di ruangan gue merasakan bentakan dia yang ngeselin.

Lanjut abis ngumpulin, pas gue balik badan si ibu itu manggil gue "Nama kamu siapa?!!!" 
gue udah males ngomong, jadi cuma ngebelakangin rambut gue yang nutupin nama dada di seragam  dan ngasih liat nama gue *ngasih liat nama dada*

"Oh Natasya.... siapa wali kelas kamu?"
"Bu Henny" *langsung balik badan*

Yeeee bodo amat. Mau ngelaporin? mau lapor apa kocak orang gue ga nanya jawaban. Mau ngadu karena nganggep gue nyolot dan ga sopan? Yang bikin atmosfer kelas ga enak siapa sih emang? Berprasangka buruk aja nih ibu-ibu.

Keluar kelas anak-anak pada ngedumel juga. ISHHHH.

Ini menguatkan keinginan gue untuk tidak menjadi guru. Jadi guru ga enak, kalo ngeselin pasti diomongin di belakangnya sama murid-muridnya. Apalagi jadi guru SMA yang murid-muridnya sedang dalam masa remaja proses menuju kedewasaan. Ya gimana sih remaja ? Kalo ga suka sama guru biasanya apa yang kita lakuin sih?


Untung dia guru sosiologi, jadi gue ga akan mungkin punya kesempatan diajar dia.  

1 comment: